Doaku Harapanku – Sinetron Hits Tahun 90an

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa terdapat pelopor sinetron religi yang tayang pada bulan Ramadhan di tahun 90-an, sinetron tersebut berjudul Doaku Harapanku. Dibintangi oleh Krisdayanti, Dicky Wahyudi, Leily Sagita, dan Nova Eliza, pada masa penayangannya sinetron ini menjadi fenomenal dan tidak pernah absen di tahun-tahun berikutnya pada stasiun televisi Indonesia.

Sinopsis Doaku Harapanku

Mengisahkan tentang Annisa yang diperankan oleh Krisdayanti, yang memiliki seorang suami bernama Andika diperankan oleh Dicky Wahyudi yang sangat sayang dan mencintainya. Namun, ibu tiri Andika, Lala, yang diperankan oleh Leily Sagita tidak menyukai Annisa karena berpendapat bahwa ia akan menguasai harta kekayaan anaknya.

Doaku Harapanku
Doaku Harapanku

Penderitaan Annisa dimulai saat Andika mengalami kecelakaan dan dikira sudah meninggal dunia. Akibatnya, momen ini dimanfaatkan oleh Lala untuk menyiksa Annisa dan mengambil seluruh harta benda warisan Andika. Namun, Annisa berkeyakinan bahwa suaminya itu masih hidup dan benar saja Andika memang masih hidup namun ia mengalami hilang ingatan.

Waktu berlalu, kemudian Andika kembali pulang ke rumahnya. Ketika Andika kembali, Lala menghasutnya dengan mengatakan bahwa Annisa telah berselingkuh dengan Edoh. Andika yang termakan oleh fitnah ibunya itu kemudian mengusir Annisa dari rumahnya. Annisa kembali ke desa dan di sana ia fokus merawat ayahnya yang menderita sakit jantung. Tak hanya berhenti di sini saja, Lala menjodohkan Andika dengan anak kerabatnya yang bernama Sukma. Namun, Sukma bukanlah gadis baik-baik dan terus-menerus menggoda Andika. Kabar tersebut diketahui oleh Annisa hingga pada suatu hari ayahnya meninggal akibat membaca surat cerai yang ditujukan pada dirinya oleh Andika.

Relate dengan Realita Kehidupan

Sinetron Doaku Harapanku sangat relate dengan kehidupan yang dialami banyak orang. Di mana, menghadirkan alur tokoh utama yang menderita, ibu mertua yang jahat, hingga tokoh utama yang mengalami amnesia membuat sinetron ini menjadi pusat perhatian kala itu. Doaku Harapanku sendiri didapuk menjadi sinetron pelopor yang mengangkat kisah tentang orang yang terkena amnesia dan hingga saat ini menjadi salah satu ide cerita sinetron di Indonesia.

Krisdayanti, selaku pemeran utama mengaku banyak tantangan yang dihadapinya pada saat mendalami perannya di Doaku Harapanku. Namun, penghayatan peran bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi oleh Krisdayanti, ia juga diminta untuk menurunkan berat badannya hingga 7 kg. Bukan hanya Krisdayanti saja, namun Leily Sagita juga merasa karakternya yang jahat dan arogan menjadi tantangan tersendiri baginya dalam memerankannya. Ia merasa karakter yang ia mainkan sangat menyeramkan jika memang ada di dunia nyata.

Tentu saja, sinetron satu ini menjadi sangat tren di masanya. Namun, tidak hanya sinetronnya, ost Doaku Harapanku yang dinyanyikan oleh Krisdayanti juga ikut booming pada saat itu dan banyak diputar di mana-mana.

Gimana, jadi penasaran kan sekeren apa alur cerita Doaku Harapanku?
Biar gak penasaran, yuk, nonton langsung di aplikasi streaming di VIU dan jadi teman ngabuburit nungguin buka puasa.

Selamat menonton

About the Author: Kemal

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *